Beragam Cara Menghias Nasi Goreng

Tahukah Anda bahwa saat ini tengah marak trend Food Fashion? Bahkan profesi baru yang dikenal dengan istilah Food Stylist mulai menjamur di mana-mana. Mereka adalah orang-orang yang bertugas menghias makanan sehingga tampilannya lebih memikat dan menggugah selera. Jika dahulu, makanan hanya dipandang dari seberapa enak rasanya, maka saat ini kecenderungan selera telah bergeser pada makanan dengan tampilan fashionable. Sebenarnya kemampuan menghias makanan juga harus dimiliki setiap ibu sebab terkadang anak-anak lebih menyukai makanan yang tampil menarik. Nah, berikut kami sajikan beberapa cara menghias nasi goreng. Mengapa nasi goreng? Sebab makanan ini merupakan sahabat sarapan terbaik. Jadi, Anda memasaknya setiap hari. Agar tidak bosan, tampilannya harus dihias sebaik mungkin bukan?

Gunakan Bahan Berwarna Memikat

Agar nasi goreng lebih atraktif, tak ada salahnya jika Anda menambahkan bahan berwarna cerah yang bisa ikut dimasak bersama nasi. Misalnya saja kacang polong atau potongan sosis. Warna hijau dari kcang polong dan juga merah dari sosis akan membuat nasi goreng Anda tampil lebih menarik. Selain kedua bahan tersebut, Anda juga bisa menambahkan jagung muda ke dalam nasi goreng Anda. Selain memikat, rasanya juga akan lebih nikmat.


Kreasikan Dengan Telur Dan Lauk Lainnya

Cara menghias nasi goreng yang simple adalah dengan mengatur lauk tambahan. Misalnya Anda menggunakan ayam. Tak ada salahnya jika Anda menyuir dagingnya dan kemudian ditaburkan di atas nasi goreng bersama dengan kerupuk dan bawang goreng. Jika Anda menggunakan telur, kreasikanlah bentuknya. Bisa sebagai selimut nasi, sebagai taburan atau juga alas nasi goreng. Kreasi menghias nasi goreng dengan telur ini akan membuat Anak Anda lahap menyantap nasi.

Gunakan Sayuran

Warna-warni sayuran memang bisa menyulap nasi goreng Anda lebih atraktif. Selain itu, komponen sayur tentu akan menambah nilai gizi dari nasi goreng. Gunakanlah sayuran seperti mentimun, brokoli, tomat atau juga daun kol. Rebuslah terpisah dan letakkan di pinggiran nasi goreng. Jika Anda memasaknya bersama nasi, kemungkinan warna sayuran akan berubah. Jadi, merebus salah salah satu jalan terbaik. Jika Anda menggunakan seledri, cukup bersihkan dan bentuk semenarik mungkin. Sama halnya dengan mentimun dan juga tomat. Kreasikanlah bentuknya!

Lengkapi Dengan Saus

Cara menghias nasi goreng yang paling praktis adalah dengan menggunakan saus. Cukup aplikasikan di atas nasi goreng dengan bentuk yang variatif agar yang melihatnya tergugah untuk segeran menyantap nasi tersebut. Jika nasi goreng ditujukan untuk anak Anda, pastikan Anda memilih saus tomat ya!